September 13, 2008

tuhan buat temanku

Suatu ketika, seorang teman yang terlihat murung dan menderita berkata, "Aku begitu kesepian di dunia ini karena kini semua orang bertuhan, padahal aku tidak!" Ia memandangku dengan putus asa.

Demi memberikan penghiburan, aku merangkul pundaknya dan berbisik, "Kau tak perlu khawatir, aku pun tidak bertuhan, sama sepertimu"

Mendadak ia terlonjak, matanya berbinar, senyumnya mengembang berseri-seri. Tak ada kata yang terucap, tapi ia mendekapku dengan sangat erat dan begitu lama, terlalu lama malah.

Ia tak sadar bahwa ia baru saja menemukan tuhannya. Akulah yang menjadi tuhannya.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

kemarin aku juga baru jadi tuhan...
saat temanku tanya...
terlambat kegereja dosa tidak ya...
aku jawab DOSA...nilainya empat.
saat temanku tanya...
terlambat sholat dosa tidak ya...
aku jawab DOSA...nilainya juga empat.
maka dosamu 4+4 = 8, artinya kau bisa masuk surga, tapi harus sumbang aku makan siang....

Anonim mengatakan...

Tuhan ada dimana2....

mahbub dje mengatakan...

tuhan memang kerap menjadi hantu. hingga selalu terpikirkan dan menghantui. tidak punya tuhan saja murung, seperti temanmu. seakan-akan tidak punya tuhan akan mendapatkan siksa dari tuhan. hiks.